Inilah Cikal Bakal Mazda CX-5

Sosoknya berkarakter mobil jenis SUV

Jakarta – Sebuah mobil konsep baru berwujud compact SUV akan diperlihatkan Mazda Motor Corporation di the 81st Geneva International Motor Show, 1 – 13 Maret 2011 mendatang. Mazda Minagi Concept merupakan konsep mobil yang benar-benar baru dan jika diproduksi massal diprediksi akan menjadi cikal bakal Mazda CX-5. Meski belum ada pernyataan resmi, Mazda CX-5 nantinya akan diposisikan dibawah SUV Mazda lainnya seperti CX-7 dan CX-9.

Mobil konsep Mazda Minagi ini juga sekaligus memperlihatkan generasi terbaru dari rekayasa mesin dan teknologi chassis Mazda di dunia permobilan. Teknologi baru yang dinamakan SKYACTIV ini akan membuat Minagi dan model-model masa depan Mazda menjadi lebih ekonomis dalam penggunaan bahan bakar. Kedepannya jadi akan disematkan sistem SKYACTIV Engine, SKYACTIV Transmission dan SKYACTIV Body & Chassis, tanpa mengurangi performa, sensasi berkendara, keamanan dan keselamatan.

Mazda menyatakan Minagi merupakan era baru evolusi Mazda guna menghadapi tantangan desain, efisiensi dan keselamatan di masa depan. Melihat desainnya, nuansa futuristik pada Minagi memang sangat menonjol. Jika Minagi diposisikan sebagai compact SUV dan mencerminkan sebuah crossover, maka Minagi akan berhadapan dengan Nissan Juke.

Sementara itu, selain menampilkan secara perdana Mazda Minagi, di Geneva International Motor Show 2011, Mazda juga akan memajang mobil konsep berbentuk sedan saloon sport Mazda Shinari. Kedua mobil konsep ini akan mendampingi produk massal Mazda lainnya seperti Mazda2, Mazda3, Mazda5, Mazda6, Mazda MX-5, Mazda CX-7, dan Mazda BT-50. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.