Honda Insight, Hybrid Murah Di Kelasnya

CALIFORNIA – Honda Motor Corporation, memperkenalkan bintang andalannya di Paris International Auto Show, yang akan digelar bulan Oktober nanti. Mobil konsep hybrid, Honda Insight hatchback 5 pintu yang disiapkan head to head dengan Toyota Prius.

Selain itu, Insight memang dihadirkan sebagai mobil hybrid dengan harga yang cukup murah dibanding mobil sekelas lainnya. Hanya US$18.500, concept car yang kental dengan karakter Honda FCX Clarity fuel cell. Siap diluncurkan di Amerika serikat pada musim semi nanti.

“Aslinya Honda Insight merupakan pionir teknologi hybrid di AS. Produk ini sekaligus mengingatkan simbol Honda yang berkomitmen pada inovasi teknologi dan efisiensi bahan bakar,” ungkap, Takeo Fukui, CEO Honda Motor Co., Ltd.

Insight Concept yang dibekali 5-pintu memberikan kemudahan dan kenyamanan akses bagi penumpangnya. Melalui rancangan bangku belakang yang dapat direbahkan, sebagai fitur kenyamanan baru dapat menunjang gaya hidup penggunanya.

Ruang kabin yang lapang untuk lima penumpang dewasa. Honda bahkan mengatakan, desain interior Insight Concept sanggup memberikan nuansa kesenangan mengemudi yang tak pernah dirasakan sebelumnya pada kendaraan sejenis.

Berbeda dari generasi sebelumnya yang pertama kali diperlihatkan Desember 1999, Insight baru mengusung mesin gas-electric hybrid. Namun sekarang, mobil ini dikabarkan mengandalkan new engine berbasis teknologi Integrated Motor Assist (IMA) berteknologi hybrid.

Dengan fungsi yang besar, serta kemampuannya menghemat penggunaan bahan bakar. Termasuk menyajikan faktor kesenangan mengemudi mobil yang akan diproduksi di pabrik Honda di Suzuka, Jepang. Ditargetkan dapat terjual sebanyak 100 ribu unit di Amerika Utara. Atau setengah dari target penjualan global sebesar 200 ribu unit per tahun. (uky)

Leave a Reply

Your email address will not be published.