GP China Mudah Hamilton Juara

Shanghai – Tanpa kesulitan berarti Lewis Hamilton berhasil memenangi GP China yang digelar di Shanghai, Minggu (19/10/2008). Imbasnya, semakin mudah saja jalannya untuk memastikan gelar juara di seri terakhir.

Hamilton tidak menemui satu pun kondisi yang memberinya hambatan selama melakoni balapan sebanyak 56 putaran. Memulai lomba di grid nomor satu, dan cukup leluasa bermain “sendirian” di depan, sampai finish pun ia tak terlewati lawan-lawannya.

Felipe Massa, yang sedang berusaha keras mengejar ketinggalan lima poinnya dari Hamilton, cukup beruntung duduk di tempat kedua. Walaupun rekan setimnya, Kimi Raikkonen, juga naik podium — urutan ketiga — tampak jelas Ferrari kalah telak dari McLaren-nya Hamilton hari ini.

Dengan hasil ini maka perolehan angka Hamilton menjadi 94, sedangkan Massa bertambah delapan menjadi 87. Dengan selisih tujuh poin, tentu saja kans lebih besar dimiliki Hamilton.
Di atas kertas pembalap Inggris itu bisa melenggang untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia, sebagaimana ia nyaris berhasil di musim lalu tapi justru dikalahkan Kimi Raikkonen di seri pamungkas.

Sementara bagi fans Massa dan Ferrari, bagaimanapun peluang bagi pembalap Brasil itu tetap ada. Apapun masih bisa terjadi saat jet-jet darat mendarat di Brasil dua pekan mendatang, sekaligus menutup kompetisi 2008.
( a2s / arp )

Leave a Reply

Your email address will not be published.