Generasi Terbaru BMW Z4

MUNICH – Produsen automotif asal Jerman, BMW kembali memperkenalkan seri Z roadster terbarunya, Z4. Mobil ini kabarnya akan ditampilkan dalam pameran Detroit Auto Show Januari tahun depan.

BMW Z4 tampil dengan desain bodi yang lebih agresif, dan tarikan garis tegas yang mempertegas kesan sporti. Tengok saja penampilan dua grill yang dirancang baru. Front bumper yang yang menekuk di tengah-tengah muka, dipadu dengan lampu yang meruncung, makin memancarkan aura sebuah sport car.

Di belakang juga mendapat perbaikan. Desain stoplamp dan rear bumper dibuat maik agresif. Namun yang paling mencolok adalah adanya atap yang dapat membuka-tutup hanya dalam waktu 20 detik saja.

Sedangkan bagian dapur pacu dipercaya 2.5 liter enam silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga 204 hp. Tenaga ini dialirkan melalui enam tingkat kecepatan yang diatur secara otomatis. BMW menyediakan pula varian 3.0 liter yang mampu memproduksi 258 hp, dengan torsi maksimum 228 lb-ft.

Bila dirasa kurang bertenaga, silakan pilih yang memiliki kapasitas mesin 3.0 liter twin turbo. Dapu pacu ini sanggup memproduksi tenaga hingga 306 hp, yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik saja.

Interior Z4 dibuat bernuansa paduan hitam dan putih yang dilengkapi aksen kayu pada beberapa panel instrumennya. Terlihat sporti namun sangat nyaman untuk dikendaraai dalam waktu yang relatif lama. Rencananya BMW akan mulai memproduksi mobil ini pada 2010.
(ahm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.