Frankfurt Motor Show: Sedan Sport KIA GT

Frankfurt – Bila di Indonesia pabrikan mobil KIA hanya dikenal Picanto atau Sportage, di tataran global, pabrikan asal Korea ini siap menghentak dunia dengan memperlihatkan konsep sebuah sedan sport terbaru mereka yang dinamakan KIA GT.

Menurut rencana, seperti dilansir car and driver, Jumat (9/9/2011) concept car pabrikan yang bersaudara dengan Hyundai tersebut akan diperlihatkan pada Frankfurt Motor Show yang akan dibuka 13 September ini. Nama KIA GT tersebut berbeda dengan kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa KIA akan memberi nama Veredus pada mobil konsepnya.

Di lihat dari tampilannya, konsep mobil ini terlihat radikal dengan wajah depan sekilas mirip mobil konsep Citroen GT di 2009 dengan air intake super besar yang berada sisi grill depannya.

Sementara bagian dalam KIA GT menyiratkan sebuah show car dengan desain modern-futuristik yang minimalis.

Di balik bonnetnya tersimpan sebonggol mesin V8 yang kemungkinan berkapasitas 5.0 liter yang bisa pula ditemukan pada Genesis R-Spec. Mesin tersebut sanggup melahirkan kekuatan hingga 429 horsepower yang disalurkan pada roda belakang kendaraan (rear-wheel drive).

Ada kabar yang mengatakan bahwa mobil konsep ini nantinya akan dijadikan dasar sebuah sedan coupe yang kabarnya akan dikeluarkan KIA pada tahun mendatang.

( Syubhan Akib/ ddn )

Sumber: detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published.