Fitur Canggih XC60, Anti Tabrak Orang

Volvo tengah menyiapkan varian terbarunya untuk dipasarkan di Indonesia. Adalah Volvo XC60 2.0T yang akan mengaspal. Apa saja kelebihan mobil dengan banderol sekitar Rp800 juta ini?

Mobil dengan model SUV ini memiliki tingkat keamanan tinggi, baik untuk penumpang ataupun di luar sekitar mobil. XC60 mampu menangkap deteksi pejalan kaki di depan kendaraan.

Bila dianggap cukup membahayakan, pengemudi akan mendapat peringatan untuk segera mengambil tindakan. Rem mobil juga mampu bekerja otomatis apabila pengemudi tidak sempat memberi respon.

Dalam situasi darurat, pengemudi mendapat diberi peringatan melalui suara dan lampu yang menyala di head-up display. Rem mobil bekerja otomatis penuh bila pengemudi tidak sempat bereaksi mengantisipasi kecelakaan. Deteksi pejalan kaki ini didukung Full Auto Brake dapat menghindari tabrakan.

Fitur lainnya adalah City Safety. Mobil mampu bekerja memantau situasi dan dengan otomatis berjalan pelan atau berhenti. Sistem pengereman City safety dilakukan oleh komputer.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.