Ferrari 250 GT GWB California Spyder Dijual Rp 84 M

California – Benda yang langka atau jarang ditemukan selalu bernilai mahal dan sangat berharga. Seperti mobil yang satu ini, Ferrari 250 GT. Saking langkanya, mobil ini akan dijual Badan Lelang RIM Auctions dengan kisaran harga USD 7,5 juta hingga USD 9 juta atau sekitar Rp 71 miliar sampai Rp 84,6 miliar.

Mobil yang dinamakan “250 GT SWB California Spyder” ini merupakan salah satu dari 37 mobil yang diproduksi Ferrari untuk pelanggan. Padahal, selama masa produksi, mobil ini dibuat sebanyak 106 unit. Kemudian, hanya 37 unit dari 56 tipe sasis pendek yang dikirim ke pelanggan.

Bahkan, RIM Auctions menyebut mobil lansiran tahun 1962 ini sebagai “mobil paling menawan sepanjang sejarah produksi perusahaan Ferrari”. Badan lelang tersebut akan segera melelangnya pada 17-18 Agustus mendatang.

Sebelumnya, DJ yang juga kolektor mobil, Chris Evans, harus mengeluarkan uang hingga USD 10,9 juta untuk membeli mobil sejenis dengan mesin V12 ini. Dengan kapasitas 3.0 liter. Ferrari antik ini dapat berlari kencang dengan kekuatan 280 tenaga kuda.(Drive/Rizki Gunawan)

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.