Eurokars Hadirkan New Porsche Panamera S

New Porsche Panamera SGenerasi kedua Porsche Panamera S diperkenalkan PT Eurokars Artha Utama, Agen Pemegang Merek (APM) Porsche di Indonesia di Jakarta. Porsche Panamera S kini lebih menawarkan sensasi sporty dan berkelas premium lewat beberapa perubahan di eksterior, dan interior. Penyempurnaan paling signifikan adalah perubahan mesin yang tadinya V8 4.8 liter menjadi V6 3.0 liter Biturbo.

Perubahan kapasitas mesin yang lebih kecil ini menjadi jawaban atas tuntutan efisiensi. Namun jangan salah, meskipun kapasitasnya turun, tapi performanya malah meningkat. Christoph Choi, General Manager PT Eurokars Artha Utama, menyebutkan Panamera S terbaru ini memiliki tenaga lebih tinggi 20 hp dan torsi lebih besar 20 Nm, dengan efisiensi bahan bakar lebih baik 18% dibanding model sebelumnya.

“Tenaganya mencapai 420 hp dengan torsi 520 Nm dan dilengkapi sistem transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) dengan 7-speed. Panamera S dapat berakselarasi 0-100 km/jam hanya dalam tempo 5,1 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 287 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya menggunakan sistem NEDC tercatat 8,7 l/100 km, dengan kadar emisi gas buang rendah CO2 sebesar 204 g/km,” ujar Choi.

New Porsche Panamera S - 1Choi menambahkan Porsche Panamera S terbaru menerapkan konsep sporty elegan dan kenyamanan. Mobil ini menawarkan desain yang berbeda di depan, samping dan belakang. Dilihat dari samping, kaca lebih condong ke belakang sehingga menciptakan siluet yang lebih panjang. Lampu LED juga menambah penampilan semakin spesial dan tersedia Porsche Dynamic Light Plus (PDLS Plus) pada lampu utamanya.

Sayangnya, pihak Eurokars Artha Utama belum menetapkan harga untuk mobil mewahnya ini. Selain tergantung paket custom yang dipilih konsumen, juga utamanya karena kenaikan pajak barang mewah yang meningkat. “ Kami belum bisa menetapkan harga secara detail sekarang ini karena masih menunggu regulasi pemerintah,” tutup Choi. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.