Daihatsu Xenia Kini Berganti Wajah

All New Daihatsu Xenia

Jakarta – Setelah tujuh tahun malang melintang di segmen low MPV, Daihatsu Xenia kini berganti wajah (face lift) menjadi All New Xenia. Dari segi eksterior, All New Xenia yang tampak lebih “segar” itu, mengalami sedikit penambahan dari segi panjang maupun lebar.

Namun sektor mesin, tetap mengandalkan yang dulu, yakni tipe EJ-VE DOHC VVT-i (untuk mesin 1.0 liter) dan tipe K3-VE DOHC VVT-i (untuk mesin 1.3 liter).

“Mesin Xenia tetap bisa diandalkan karena cukup powerful dan irit BBM. Malah masih bisa di-improve hingga Euro 4,” kata Sudirman MR, Presdir PT Astra Daihatsu Motor (ADM), saat peluncuran All New Xenia di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (9/11).

Menurut Sudirman, produk yang diluncurkan pada 2004 bersama “saudara kembarnya”, Toyota Avanza itu, dilakukan untuk memenuhi komitmen Daihatsu dalam memenuhi harapan konsumen, untuk memiliki kendaraan keluarga impian yang keren, nyaman, irit, dan best value (bernilai tinggi).

Dijelaskan, pada tampilan eksterior All New Xenia (ANX), terdapat perubahan di berbagai sudut. Dimensi bodinya sedikit lebih besar dengan bentuk bodi lebih aerodinamis, sehingga coefficient drag (CD)-nya menjadi lebih baik, dari tadinya 0,37 menjadi 0,36.

Di bagian interior, All New Xenia juga mengalami berbagai perubahan, seperti kabin depan (dashboard) dengan two tone color yang dilengkapi AC double blower, dan seat bealt di baris ketiga (kecuali untuk tipe D, tipe terendahnya).

All New Xenia menyediakan empat varian, yakni D dan M (untuk mesin 1.0 atau 1000cc), serta X dan R untuk mesin 1.3 atau 1300cc, dengan delapan pilihan warna. Varian R ini juga meliputi transmisi manual (M/T) dan transmisi otomatik (A/T). Diluncurkan pula, varian R cross over (dinamakan Attivo).

“Dengan spesifikasi baru, kami optimis All New Xenia bisa terjual lebih dari 7 ribu unit per bulan,” kata Amalia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Lebih jauh, Amelia menjelaskan, All New Xenia ini ditujukan untuk keluarga muda, pembeli mobil pertama, dan juga untuk menunjang segala aktivitas konsumennya. Sedangkan target yang dibidik adalah mereka yang berusia antara 35-45 tahun, dan pendapatan Rp 12 juta-Rp 13 juta/bulan.

All New Xenia dipasarkan mulai dari harga Rp 126.600.000 di 170 outlet di seluruh Indonesia.

Sumber: Gatra

Leave a Reply

Your email address will not be published.