Daihatsu DR Estate, Stylish dan Futuristik

Daihatsu DR EstateBentuknya stylish, desainnya futuristik. Tapi ukurannya mini dan kapasitas mesinnya kecil. Yakni panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.275 mm dengan jarak sumbu roda 2.230 mm. Ada pun kapasitas mesinnya yang dilengkapi turbo hanya 660 CC.

Itulah salah satu dari sekian mobil konsep Daihatsu yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, 19 September. Tahun sebelumnya, kei-car atau keijidosha car dalam istilah Jepang juga pernah dipamerkan di event yang sama. “Kami masih melihat pasar, jika peminatnya banyak akan kami produksi massal,” kata presiden direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR.

Ya, kalau melihat bentuk dan desainnya Daihatsu DR Estate memang stylish, futuristik, serta sporty. Setidaknya itu terlihat pada bagian eksterior dan interior yang elegan dan kreatif yang ditata dengan bahan berkualitas. Lantaran “mini”, mobil hatchback itu hanya menyediakan seat untuk dua orang dengan dua pintu serta ruang bagasi agak longgar.

Lantas, atap hitam yang dipadukan dengan windshield perak membuat mobil itu seperti sedan roadster, yakni bisa konvertibel jika beratap terbuka. Sementara itu, desain lampu dan grille yang elegan cukup mencolok, terlihat garang selain futuristik. Sedang grille yang cenderung membuat DR-Estate tampak lebih berkelas.

“Dengan segala kelebihannya, Daihatsu DR Estate menawarkan kenyamanan berkendara bagi para eksekutif muda,” jelasnya.

Apakah Daihatsu DR Estate lebih mini ukurannya dan lebih kecil kapasitas mesinnya itu termasuk LCGC dan nantinya lebih murah ketimbang Ayla? Tunggu saja penjelasan resmi dari pabrikan Daihatsu yang akan memproduksi massal jika peminatnya banyak.
( Langgeng Widodo / CN39 )

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.