Corvette C6 Innotech, Bertenaga 1.000 hp

DETROIT – Tuner asal Republik Ceko, Innotech, baru saja melakukan sejumlah modifikasi pada mobil keluaran Amerika, Corvette C6. Tak tanggung-ganggung, tenaganya kini meroket 1.000 hp!

Sebagaimana dilansir worldcarfans, Innotech melakukan sejumlah perubahan radikan pada Corvette C6. Yang paling ekstrem tentu melonjaknya tenaga mesin mobil ini, yang semula hanya 500 – 560 hp, kini berhasil dinaikkan menjadi 1.000 hp. Hal tersebut dapat dilakukan Innotech akibat menggunakan 6.2 liter twin turbocharged.

Dari sisi eksterior, Corvette ini juga berubah wujudnya. Sepintas lebih mirip Ferrari, yang notabene merupakan mobil sport khas Italia. Innotech membuat desan bodykit baru dari bahan campuran fiberglass dan serat karbon. Karena itulah bobot mobil bisa tereduksi. Bahkan menurut Innotech, C6 ini lebih ringan hampir setengah ton daripada Bugatti Veyron.

Di kaki-kaki, C6 dijejalkan pelek belang forged berbahan alumunium dengan ukuran 9×19 inci di depan dan 12×20 inci di belakang. Tersedia juga pilihan pelek yang berbahan magnesium. Dan demi menahan laju mesin yang gahar, dipercaya rem keluaran Brembo untuk menemani roda-rodanya.

Perpaduan nuansa kental mobil Amerika dan Italia muncul pada bagian interior. Hampir seluruh panel C6 menggunakan bahan serta karbon, termasuk kover jok dan dashboard yang dirancang bernuansa balap.

Innotech kabarnya juga melakukan modifikasi untuk Corvette tipe Z06 dan ZR1. Dan seluruh mobil itu akan dibangun di Amerika.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.