Chevrolet Spin, Spin Your Movement

Chevrolet SpinSelama bertahun-tahun Chevrolet mengandalkan Captiva untuk mendongkrak penjualan. Kini penantian itu telah beraknir. Spin dihadirkan untuk mengisi celah MPV yang sempat ditinggalkan Chevrolet.

Sosok dan arsitektur body Spin benar-benar berbeda. Spin dirancang agar sesuai untuk semua situasi dan penggunanya. Chevrolet ingin agar Spin menjadi mobil pertama dalam setiap keluarga, berbeda dengan Captiva yang sejak semula konsepnya adalah menjadi mobil kedua atau ketiga dari sebuah keluarga yang telah memiliki Chevrolet.

Dengan potongan-potongan garis yang tegas, Spin ditujukan pada segmen yang matang dengan proporsi yang unik. Spin adalah tipe mobil keluarga dengan tampilan penuh petualangan, ideal untuk mereka yang suka berpergian, berkendara bersama keluarga atau berkendara sehari-hari. Pada bagian depan, Spin memiliki split grid khas Chevrolet bersama dengan garis modern, headlights yang lebih tajam dan menampilkan lampu spotlights yang mempertegas kepribadian dan tampilan yang unik.

Interior Spin terbaru adalah hal yang luar biasa. Dibangun di atas wheelbase sepanjang 2,620 meter, kendaraan ini mampu menyediakan ruangan yang cukup untuk tujuh orang.

Posisi kursi, misalnya, adalah contoh yang jelas dari interior yang lain dari biasanya. Tiga baris kursi ditempatkan dalam format teater. Itu berarti kursi baris ketiga lebih tinggi dari pusatnya, dimana sedikit lebih tinggi dari baris pertama, memberi keleluasaan dan sudut pandang yang luas pada seluruh penumpangnya.

Untuk melengkapi, interior Spin menawarkan teknologi dan nilai yang modern. Terdapat, misalnya, port USB untuk radio, komputer dan item panel gabungan analogis (tachometer) dan digital (speedometer). Peranti-peranti pengukur dalam dasboard Spin memiliki font eksklusif dan memiliki pencahayaan Blue Ice, hadir dalam model lain dari Chevrolet.

Kualitas lain dari Chevrolet Spin adalah fakta bahwa mobil ini amatlah kedap suara. Para teknisi di Brasil mencurahkan sebagian besar pekerjaan pada sistem kedap suara untuk MPV tersebut. Upaya difokuskan pada gasket – weatherstrips dan karet gasket , serta overlay internal – seperti di dalam firewall. Pekerjaan lebih lanjut: proyek Spin memiliki benteng dalam struktur body mobil yang terletak pada ujung pintu dan di kolom B yang mampu mengurangi masuknya suara melalui bagian lain dari kendaraan.

Soal performa, Chevrolet menyediakan pilihan mesin mulai dari 1.3 liter commonrail diesel turbo, hingga yang bensinnya 1.2 liter dan 1.5 liter DOHC. Untuk ukuran mesin sebesar ini, Chevrolet menyandingkannya dengan transmisi baru 6-speed pertama di kelasnya. Ketika arus lalulintas mulai beku, terasa pedal gas menjadi sangat sensitif dan dan sentuhan ringan saja langsung bergerak. Gerakan kemudi juga ringan. Transmisi bekerja baik karena tingkatan rasionya tidak membuat mobil kehilangan tenaga. Sangat cocok untuk kondisi jalanan Indonesia.

Fast Fact
Mesin: 1.500 cc 4 silinder DOHC
Daya Maks: 106 hp @ 5.800 rpm
Torsi Maks: 141 Nm @ 4.000 rpm
Kapasitas tangki: 50 liter
Berat kosong: 1.300 kg
Harga: Rp 178 juta (1.5 LTZ A/T)

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.