Chevrolet Spark 2012 Sudah Hadir

Michigan – Pada 2010 lalu di Amerika Utara International Auto Show, Detroit, Chevrolet mengumumkan peluncuran Spark spek AS untuk model 2011. Tapi, rencana tersebut ditunda karena GM mengalami masalah finansial. Kini Spark 2012 sudah siap meluncur di AS.

Jawaban tersebut datang dari Twitter, yang diposting oleh presiden Chevrolet Amerika Utarat, Mark Reuss. Dalam pengumuman tersebutm Reuss mengatakan Spark akan hadir pada di AS dengan model 2012.

Spark sendiri saat ini suudah meluncur di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. Spark menjadi andalan dan varian penting Chevrolet pada pertarungan mobil city car secara global.

Eksekutif Direktur Jason Laird, juga mengatakan, “Spark minicar memperkaya segmen Chevrolet A-B-C-D-E di Amerika Serikat.”

Pernyataan tersebut didukung oleh fakta bahwa hatchback lima pintu tersebut memang berada di bawah Aveo revisi (Sonic) pada lineup Chevrolet. Spark cocok di segmen A, Sonic cocok di segmen B, Cruze cocok di segmen C, Malibu cocok di segmen D dan Impala cocok di segmen E.

Versi Eropa dari Spark dengan fitur 1.0 liter 66 hp dan 1,2-liter 78 horse power a 16-katup empat silinder mesin bensin, overhead camshaft ganda. Dengan mesin ini memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik dan rendah emisi.

Sumber gambar: Autoevolution

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.