BMW Seri 4 Tampil Perdana di Asia pada IIMS 2013

Sedan coupe BMW Seri 4Sedan coupe BMW Seri 4 diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2013 dan merupakan debut di kawasan Asia. BMW Seri 4 dulu dikenal sebagai Seri 3 Coupe.

Perubahan nama ini menyesuaikan dengan pola penamaan baru BMW. Desainnya Menonjolkan aspek dinamis. Seperti atap yang lebih rendah, overhang panjang, kap mesin panjang yang semunaya membuat tampilan coupe ini terlihat lebih dnamis dan atletis.

Tampilan dinamis ini didukung mesin empat silinder 3.0 liter, dengan dukungan teknologi Twin Power Turbo, Direct Injection yang presisi dan pengaturan kerja katup yang bervariasi sesuai beban kerja mesin (Valvetronic). Hasilnya tenaga maksimal mesin bisa mencapai 306hp pada rentang 5800 rpm – 6000 rpm.

Sedangkan torsi 400 NM pada tentang lebar 1200 rpm – 5000 rpm yang menjanjikan kemampuan akselerasi mendebarkan diputaran rendah hingga sedang. Lihat saja akselerasi hasil uji BMW yaitu 5.1 detik dari 0 -100 km/jam.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan berbangga dengan Seri 4 ini. “Kami tidak saja unggul dalam teknologi, tapi juga desain yang emosional. Desain yang Menonjolkan ekspresi. Itulah yang ingin kami tunjukkan lewat coupe ini,” ucapnya.

BMW akan meluncurkan model ini secara resmi pada IIMS 2013. Harga yang ditawarkan Rp 989 juta off the road. (RS)

Sumber: Gatra

Leave a Reply

Your email address will not be published.