Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Cek dulu persiapan libur akhir pekan agar perjalanannya aman dan menyenangkan

Apakah Anda termasuk orang yang selalu sibuk bekerja setiap hari dan jenuh dengan aktifitas sehari-hari di kantor? Berlibur bersama keluarga di akhir pekan bisa menjadi obat mujarab lho untuk menghilangkan kejenuhan dan stress. Disamping itu keakraban diantara sesama anggota keluarga akan lebih terasa. Tidak perlu pergi jauh-jauh, coba aja rencanakan liburan akhir pekan minggu ini dengan mengendarai mobil kesayangan keluarga?

Tapi ingat… cek dulu persiapannya agar perjalanan aman dan menyenangkan.

1. Chek kondisi mobil terlebih dahulu : apakah mesinnya tidak ada gangguan, rem berfungsi dengan baik, ban masih layak pakai, AC nyala dengan baik, wiper berfungsi dengan baik karena sekarang kan musim hujan, lampu-lampu, oli mesin, aki, dll. Jika tidak mau ambil pusing silahkan mampir ke bengkel sebentar untuk mengecek semuanya.

2. Rencanakan tujuan perjalanan dengan pasti, jika mau menginap sebaiknya booking dulu via telp.

3. Sebelum berangkat, isi bensin penuh, pastikan membawa tool kit / perkakas yang diperlukan untuk kondisi darurat. Ban cadangan, lampu cadangan, tali penarik, siapa tahu ada musibah tak terduga tapi Anda sudah membawa peralatan lengkap untuk mengantisipasinya.

4. Pastikan jalan yang Anda lalui terhindar dari kemacetan, agar perjalanan Anda tidak membosankan. Kalau perlu cari tahu jalan alternative ke tempat tujuan.

5. Jika terpaksa berhenti di jalan karena mogok atau ganti ban, waspadalah terhadap orang-orang di sekeliling Anda. Siapa tahu ada yang bermaksud jahat.

6. Jika Anda memasuki objek wisata dan akan memarkir kendaraan, pastikan kondisinya aman. Sebaiknya parkirlah kendaraan tidak terlalu jauh dengan tempat tujuan Anda. Jangan sampai kunci kendaraan ketinggalan di dalam mobil dan ingat jangan meletakkan barang-barang berharga di dalam mobil sembarangan sehingga bisa mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi.

Selamat berakhir pekan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.