Audi A4 Memahami Keinginan Pengemudi

Pasar mobil premium Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran mobil Eropa. Kali ini New Audi A4 diperkenalkan PT Garuda Mataram Motor sebagai distributor resmi mobil berlogo empat cincin ini kepada penggemar otomotif tanah air.

“New Audi A4 hadir dengan tampilan baru dengan perombakan total termasuk merubah platform dari generasi A4 sebelumnya,” kata Presiden Direktur Indomobil Sukses International Gunadi Shinduwinata, dalam sambutan perkenalan Audi A4 di West Mall Grand Indonesia, Kamis (22/5) malam.

New Audi A4 membawa perubahan dimensi yang lebih besar. Sementara itu kelengkapan fiturnya kian bertambah dengan teknologi yang makin inovatif. Mobil masa depan yang bisa dinikmati saat ini, seperti menggunakan teknologi terdepan sistem pengendaraan 3 karakter, yaitu dynamic, comfort, dan auto, yang dimiliki saudara tuanya-nya A6 dan A8, yang notabene setingkat di atas A4.

“Pengalaman berkendara yang benar-benar baru akan dirasakan pengendara New A4 ini. Mobil ini bisa menyesuaikan mood pengendara, mau sporti, nyaman atau gabungan keduanya,” tegas Gunadi.

Meski begitu, konsumsi bahan bakar termasuk irit. Untuk penggunaan dalam kota sekitar 10 km/liter dan 17,5 km/liter untuk penggunaan luar kota.

New Audi A4 memang mengunggulkan performa dan teknologi. Sedan eksekutif ini menggunakan mesin 1.8 Turbo TFSI yang responsif dan ekonomis namun bertenaga 160 hp pada 6500 rpm. Hal ini berkat teknologi injeksi langsung yang dapat meningkatkan torsi dan tenaga pada mesin bensin dan membuat mesin 15% lebih ekonomis dan mengurangi emisi gas buang.

Sebagai penyalur tenaga pada keempat roda dipercayakan pada transmisi multitronik 8 speed selaras dengan power steering assistance dan karakter peredam kejut berdasarkan kondisi jalan. “Audi menjadi pabrikan pertama di dunia yang mengkombinasikan teknologi FSI dengan turbocharger pada mobil produksi massal,” ujar Gunadi.

Bukan hanya mengunggulkan performa, desain yang tegas ditorehkan setiap garis-garis body yang membawa kewibawaan. Sedangkan kemewahan eksterior terlihat dari lampu utama bi-xenon bersanding dengan LED seolah bertahtakan berlian.

Sedangkan interior sarat fitur seperti sistem audio Bang&Olufsen, pendingin ruang dengan tiga pilihan zona, pengontrolan penuh dari layar LCD utama, yang serasi dengan jok kulit mewah.

Dengan menyandang eksklusifitas brand Jerman dengan berbagai penghargaan, New Audi A4 dilepas di pasar seharga Rp 650 jutaan. Tentu saja seimbang harga yang dikeluarkan untuk mobil masa depan.[O1]

Leave a Reply

Your email address will not be published.