All-new Toyota Camry Baru Semakin Dekat

Sedan premium Toyota ini berubah total

Jakarta – Jika di 2011 Toyota meluncurkan generasi terbaru dari Avanza, maka tahun 2012 Toyota dikabarkan akan mempersiapkan All-new Camry. Sedan mewah yang sosoknya berubah total ini sebelumnya telah diluncurkan di Rusia, Australia, Cina dan baru-baru ini diluncurkan di India. Camry yang akan masuk ke Indonesia akan dikirim dari Thailand dan menurut sumber orang dalam PT. Toyota Astra Motor (TAM), All-new Camry akan diperkenalkan di tanah air pada Maret mendatang.

Bahkan, sumber tersebut menginformasikan peluncuran All-new Camry nanti akan dilakukan di pulau Lombok. “Jika masih sesuai jadwal, kemungkinan Camry generasi terbaru akan diluncurkan di Lombok pada bulan Maret nanti. Saat ini mulai dipersiapkan segala sesuatunya. Tapi untuk spesifikasinya, maaf saya tidak mengetahui lebih jauh,” ujar sumber yang enggan disebut namanya tersebut.

Jika melihat di negara lain, Camry baru mengalami perubahan pada eksterior dan interior. Tampilan luarnya disempurnakan untuk lebih menciptakan kesan mewah, premium dan elegan. Grille, bumper dan lampu depan serta lampu belakang, desainnya dibuat baru sehingga terlihat lebih berkelas. Begitu pula pada interior, dibuat senyaman mungkin bagi pengendara dan penumpangnya.

Seperti diutarakan David Buttner, Senior Executive Director Sales & Marketing Toyota Australia, All-new Camry memiliki gaya yang tajam, keselamatan canggih, performa berkendara dinamis, ruang interior lega dan kenyamanan kabin hingga fitur lengkap. Secara dimensi ada sedikit perbedaan dengan generasi sebelumnya, yaitu panjang 4.820 mm, lebarnya bertambah 5 mm menjadi 1.825 mm dan lebih tinggi 10 mm menjadi 1.480 mm.

Untuk mesin, masih mengandalkan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.4-liter dengan teknologi variabel katup ganda. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 180 hp dan torsi 231 Nm. Meskipun mesinnya sama, namun penyalur tenaga ke rodanya alias transmisi mengalami peningkatan dari sebelumnya 5-speed menjadi 6-speed dengan teknologi secuantial. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.