4 Mobil Anyar Lexus di Paris Motor Show

PARIS International Motor Show (PIMS) 2008 yang berlangsung pada Oktober 2008 mendatang menjadi salah satu ajang pamer mobil paling bergengsi dunia.

Kesempatan ini bakal dimanfaatkan pabrikan-pabrikan kelas dunia untuk pamer kekuatan. Tahun ini, ksatria Jepang, Lexus, bakal tampil habis-habisan.

Penasaran dengan Lexus IS 250 Convertible? Atau LS 460 terbaru? Dua mobil itu akan secara resmi diluncurkan dalam di PIMS ini. Seakan tak mau ketinggalan dengan tren ramah lingkungan yang belakangan mulai jadi simbol gengsi para pabrikan, Lexus juga menghadirkan LF-Xh, mobil hybrid berwajah tampan.

Tak hanya LF-Xh, Lexus juga ingin show off dengan menampilkan mobil-mobil hybrid lain. Ada GS 450h sebagai salon sedan, RX 400h mewakili SUV, dan LS 600h yang merupakan ultra-lux limousine.
A
Keempatnya memang masih berstatus mobil konsep, namun produksinya akan segera ditindaklanjuti sesuai arah pasar. Keempat mobil itu sama-sama catchy. Namun, yang paling ditunggu mungkin penampilan LS 460 AWD. Mobil yang diluncurkan dua tahun lalu dan kini sudah reborn hingga empat generasi.

Berbagai peranti mulai di-tambahkan, misalnya sistem active safety yang ditambah dengan all wheel drive. Sistem ini memiliki tiga konfigurasi diferensial dengan Limited Slip Differential (LSD) TORSEN® type C. Peranti ini berfungsi mendistribusikan tenaga antara sumbu roda belakang dan depan dengan torsi berbanding 40:60.

Distribusi torsi dengan respons yang tinggi dapat terus dikontrol dan dioptimalkan tergantung kondisi lintasan dan cara mengemudi. Slip differential antara sumbu depan dan belakang juga dapat divariasikan dengan rasio 50:50 sampai dengan 30:70.

Variasi ini diklaim dapat meningkatkan performa grip, traksi, serta stabilitas saat menikung dengan kecepatan tinggi. Lalu, dari keempat mobil hybrid yang akan diluncurkan itu, mana yang paling ditunggu? Saat ini, peringkat tertinggi jajak pendapat preevent mengunggulkan LF-Xh. Apa pasal? Saat diluncurkan di galeri seni Museo Della Permanente, Milan, awal tahun ini, LF-Xh hybrid punya sesuatu di luar pakem.

Mobil ini mengadopsi filosofi desain L-finesse dari Lexus untuk diaplikasikan di berbagai lingkup artistik. Bodi luar, interior, hingga blok mesin.Semua desainnya di luar pakem desain mobil pada umumnya. Jika dijelaskan lebih dalam, LF-Xh menampilkan desainlebihkuat, artistik,dengan interior yang user-intuitive.

Tak ketinggalan, konsep sistem all wheel drive dari Lexus yang menggabungkan mesin bensin V6 dengan mesin elektrik-high output. Dengan kelebihan AWD itu, LF-Xh bakal dinanti oleh penggemar hybrid.

Diguyur cat serbahitam, membuat penampilan LF-Xh lebih mentereng. Mobil ini mengusung kombinasi antara teknologi lingkungan yang maju dan handling prima

Leave a Reply

Your email address will not be published.