X1 Paling Ditunggu Pecinta BMW

Jakarta – Sosok X1 dipastikan akan jadi mobil BMW yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di Tanah Air. Sebab ini merupakan segmen baru bagi PT BMW Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Regional Sales Manager PT BMW Indonesia Jentri W Izhar ketika ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (19/1/2010).

Ia mengamini pihak PT BMW Indonesia memang akan meluncurkan mobil tersebut ke Tanah Air, “Yang jelas tahun ini, biarlah itu jadi kejutan dari kita,” paparnya.

Menurut dia, BMW X1 memang tergolong memasuki segmen baru di Indonesia. Crossover dari BMW ini memiliki performa yang lebih mumpuni dibanding kompetitornya. “Segmennya memang sangat kecil, seperti X5 M dan X6 M, tapi ini akan jadi terobosan bagi BMW Indonesia,” tambah pria ramah itu.

Sebagai gambaran, BMW X1 yang hadir di Eropa menggunakan mesin 2.996 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 240 hp dengan torsi puncak hingga 250 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi 6-speed manual dan otomatis.

Dengan panjang 4.457 mm, lebar 1.788 mm, dan tinggi 1.534 mm serta jarak sumbu roda 2.651 mm, jelas X1 bukan crossover biasa. Sepintas dimensinya malah mirip X5 namun sedikit lebih berukuran kompak. Mungkin bisa disebut sebagai baby SUV.

Namun bila kita cermati, hampir tak ada kompetitor lain yang bermain di segmen crossover mewah seperti BMW X1 ini.

Karenanya, kata dia, tak heran BMW X1 merupakan mobil paling ditunggu pecinta BMW tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia (uky)

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.