VW Mini “Up” Meluncur Desember

Berlin – Pilihan mobil-mobil berukuran mini dan hemat bahan bakar kini makin bervariasi. Salah satu model yang patut dilirik adalah Volks Wagen (VW) Up, yang segera diluncurkan ke pasaran Eropa Desember mendatang.

VW Up berkapasitas 4 tempat duduk, dengan kisaran harga 9.500 euro atau 13.800 dolar AS (sekitar Rp120 juta). VW Up akan menjadi pesaing berat bagi model sejenis dari keluarga Fiat Panda, Aygo serta mobil mini lain dari Peugeot, Citroen dan Renault. Namun Up juga bukan mobil mini paling murah, karena ada KIA Picanto yang dilepas mulai harga 8.990 euro atau Chevrolet Spark yang dilego mulai 9.140 euro.

Up akan menjadi varian andalan VW untuk masuk ke segmen pasar mobil mini, di bawah asuhan CEO Martin Winterkorn. Di tangan Winterkorn yang mulai masuk pada januari 2007, VW bertekad menjadi market leader dan meraih posisi pejualan teratas pada 2018, melampaui Toyota dan General Motors Co.

Up yang diproduksi di pabriknya yang berada di Batislava, Slovakia memiliki dimensi panjang 3,54 m dan lebar 1,64 m. “Ini mobil berukuran kecil tapi dengan potensi yang besar. Up adalah komponen lain dari strategi kita yang terus berkembang,” ujar Winterkorn. (Autonews/mla)

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.