VW Amarok Terbesar di Kelasnya

Jerman – Pasar double cabin yang terus berkembang, membuat manufaktur asal Jerman, Volkswagen kepincut untuk menciptakan VW Amarok. Tampilan yang tampan disertai kemampuan off-road mumpuni, menjadi ciri khas mobil double cabin milik VW ini. Tersedia dua pilihan mesin diesel berteknologi tinggi yang bertenaga dengan dimensi kabin dan ruang barang diklaim paling besar dan luas di kelasnya.

VW menyebutkan ruang kargo di belakang Amarok memiliki panjang 1.555 mm dan lebar 1.620 mm. Sedangkan pesaing terdekatnya yaitu Toyota Hilux hanya berdimensi panjang 1.520 mm dan lebar 1.515 mm. Saking luasnya, VW mengklaim Amarok bisa mengangkut motor atau barang berukuran besar lainnya dengan beban tonase hingga 1 ton. Sedangkan di dalam kabin, VW menjanjikan ruangan berlimpah bagi kaki dan kepala serta jok belakangnya bisa diduduki tiga orang penumpang dewasa dengan nyaman.

Amarok ditawarkan dengan dua varian mesin diesel. Pertama adalah mesin berkapasitas 2.000 cc TDI (Turbo Direct Injection) yang mengeluarkan tenaga 161 hp dan torsi 400 Nm. Berkat pengembangan teknologi, Amarok mencatatkan konsumsi bahan bakar 12,8 km untuk setiap satu liter solar. Mesin diesel kedua berkapasitas 1.400 cc yang memproduksi daya 120 hp dengan torsi 250 Nm.

Kedua varian tersebut telah dilengkapi fitur dan teknologi keselamatan tertinggi, diantaranya adalah empat kantong udara di dalam kabin. Piranti lain yang disematkan adalah Electronic Stabilisation Programme (ESP), Electronic Differential Lock (EDL), Anti-Slip Regulation (ASR) dan Anti-Lock Braking System (ABS) sebagai perlengkapan standar. Fitur berteknologi tinggi lainnya adalah adanya mode off-road yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol saat melaju pada kecepatan maksimal 130 km/jam. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.