Trax, SUV Mungil dari Chevrolet

All-new Chevrolet Trax akan mengawali debut resminya di Paris Motor Show pada September 2012 mendatang. Dengan hadirnya Trax, Chevrolet akhirnya punya line-up segmen SUV kecil yang sedang tumbuh pesat untuk pertama kali. Trax akan melengkapi portofolio kendaraan SUV Chevrolet bersama Captiva.

“Selama beberapa dekade terakhir, Chevrolet dikenal dengan kendaraan SUV yang handal dan tangguh. Trax adalah SUV kecil yang modern, serba guna, hemat bahan bakar, dan menawarkan pengendaraan yang nyaman,” ujar Susan Docherty, President and Managing Director Chevrolet Europe.

Pilihan mesin mencakup mesin bensin turbocharged 1.4L dan 1.6L serta mesin turbo-diesel 1.7L. Mesin bensin 1.4L turbo dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 hp (103 kW) dan torsi maksimum 200 Nm. Sistem AWD tersedia pada varian yang menggunakan mesin bensin 1.4L turbo atau mesin diesel 1.7L.

Trax juga akan dilengkapi dengan sistem Chevrolet MyLink sebagai fitur standar. Chevrolet MyLink adalah sistem infotainment yang menyatukan konten dari smartphone ke layar sentuh warna tujuh inci beresolusi tinggi. Pada musim dingin ini, MyLink akan menampilkan sebuah aplikasi navigasi yang dapat diunduh ke smartphone yang compatible. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan memproyeksikan rute yang telah dikalkulasi oleh smartphone ke sistem layar sentuh tersebut.

Berbagai standar sistem keselamatan yang pasif dan aktif memastikan para pengemudi dilindungi jika terjadi kecelakaan. Trax akan dilengkapi dengan enam airbag, Electronic Stability Control (ESC) termasuk Hill Start Assist (HSA), Traction Control (TC), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Trailer Stability Assist (TSA) dan Hill Descent Control (HDC) yang merupakan fitur standar untuk varian LT.

Contact the writer at billy.israj@mediasatu.com

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.