Toyota Luncurkan TLC Edisi Ulang Tahun

Inggris – Sejak 60 tahun lalu, Toyota Land Cruiser atau yang lebih sering dipanggil TLC memang dikenal sebagai mobil yang tangguh di segala medan.

Kini untuk merayakan hari jadinya, Toyota Motor Corporation melalui anak perusahaannya di Inggris dikabarkan telah meluncurkan Toyota Land Cruiser edisi khusus Anniversary.

Rencananya, Varian khusus ini akan ditawarkan dalam dua pilihan, yakni LC 5-door dan Land Cruiser V8 (LC V8).

Kedua model ini diklaim menawarkan ketangguhan yang sama dengan model standar, tetapi tetap menggunakan peningkatan sistem kontrol untuk kinerja yang lebih baik di medan on dan off-road.
Untuk Land Cruiser edisi khusus ini akan menggunakan fitur tambahan seperti kontrol penyejuk triple-zona iklim udara, kaca belakang privasi , pelek 18 inci, jok kulit, kursi depan dengan pemanas listrik, wiper dengan sensor hujan dan sensor lampu senja.

Untuk dapur pacu, mobil yang terkenal sanggup menaklukkan Kutub Utara, Padang Pasir bahkan Hutan Tropis ini masih menggunakan mesin diesel 3.0-liter D-4D tapi punya tenaga lebih besar dengan 188 bhp dari model lama yang 171 bhp dengan torsi 410-420 Nm.

TLC 60th Anniversary akan dilepas dengan bandrol 49.950 poundsterling atau sekira Rp724,7 juta dan Land Cruiser V8 seharga 61.950 poundsterling atau Rp898,8 juta.

foto: Autoevolution

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.