Toyota Luncurkan Mobil Baru Toyota Land Cruiser 200

Toyota Indonesia siap meramaikan pasar otomotif dalam negeri, terutama dalam kelas 4×4 SUV, dengan meluncurkan The New Toyota Land Cruiser 200.

“Toyota Land Cruiser merupakan legenda. Mobil ini tak hanya menjadi saksi berkembangnya negara kita, tetapi juga ikut ambil bagian sebagai kendaraan komersial yang berkontribusi pada perkembangan industri di tanah air,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan dalam acara peluncuran The New Toyota Land Cruiser 200 di Jakarta, Selasa (17/4/2012).

Johnny menuturkan, Toyota Land Cruiser telah menjelajah dunia selama lebih dari 60 tahun, bahkan di Indonesia sendiri merupakan salah satu dari produk-produk Toyota yang masuk ke Indonesia lebih dari 40 tahun yang lalu melalui Land Cruiser FJ-40.

“Penjualan Land Cruiser mencapai angka lebih dari 54 ribu unit sejak tahun pertamanya masuk ke Indonesia, yakni pada tahun 1972. Hingga melewati kuartal pertama 2012, pangsa pasar Toyota mencapai lebih dari 38 persen,” kata Johnny.

Ia mengungkapkan kali ini Toyota Land Cruiser 200 hadir dengan model yang lebih baru, terutama pada desain eksterior, yaitu front dan rear bumper serta new front combination lamp yang menggunakan sistem LED.

“Sedangkan untuk desain interior, mobil ini dilengkapi dengan JBL Synthesis audio system dengan 14 speaker serta 9-inch monitor display,” kata Johnny.

Pada segi mesin, lanjut Johnny, mobil tersebut menggunakan mesin Diesel Common Rail dengan kapasitas 4.500 cc V8 twin turbo dilengkapi dengan fitur VSC, Multi Terrain ABS dan Hill-start Assist Control.

“Kami berharap kehadiran New Toyota Land Cruiser 200 dapat memberikan lebih banyak alternatif pilihan kendaraan bagi pelanggan, sekaligus menyemarakkan dunia otomotif tanah air,” kata Johnny.

Johnny menambahkan mobil tersebut menawarkan sepuluh pilihan warna, dengan tiga warna baru, antara lain White Pearl CS, Black MM dan LT Blue MM. (Fat/At)

Sumber: Berita8 dotcom

Leave a Reply

Your email address will not be published.