Toyota Land Cruiser Facelift Mengaspal di India

New Delhi – Produsen mobil terbesar ketiga di dunia, Toyota Motor Corp (TMC) telah meluncurkan versi facelift dari Toyota Land Cruiser di pasar otomotif India. Peluncuran tersebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu dan generasi terbaru Land Cruiser ini siap menggebrak India di 2012.

Mobil yang tergolong jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) off-road ini mendapatkan beberapa perubahan, diantaranya grill depan yang mendapatkan desain baru, lampu depan dengan HID dan sinar rendah serta bumper yang di desain ulang. Perubahan dari segi eksterior yang cukup signifikan hanya itu. Namun, perubahan tersebut cukup membuat Land Cruiser ini jauh lebih elegan.

Setelah eksterior, kini perubahan yang terjadi dari sisi interior yakni, trim level dengan Sandstone dan Black, dashboard direvisi dan dilengkapi beberapa panel instrument, jarak antara kursi depan, tengah dan belakang dibuat lebih luas yang dapat membuat penumpang lebih fleksibel.

Memasuki jantung pacunya, Land Cruiser facelift ini dibekali mesin diesel 4.5-liter V8 dengan 32 katup DOHC yang dapat memuntahkan tenaga hingga 261 bhp pada 2.400 rpm dan torsi 650 Nm antara 1.600-2.600 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox enam percepatan otomatis.

Pada bagian depan, mobil ini menggunakan suspensi tipe Wishbone ganda dan 4 link suspensi pada bagian belakang. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.950mm, lebar1.970mm dan tinggai 1895mm dengan wheelbase 2850mm.

Selain itu, mengenai harga, Toyota Land Cruiser Facelift yang sudah mengaspal di India ini dibanderol mulai Rs 1.09.27.283 untuk varian VX dan Rs 1.24.84.681 untuk varian premium VX. Harga tersebut merupakan on-the-road, Mumbai, India. [int]

Sumber: Nonblok.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.