Toyota Land Cruiser 2013 Unjuk Gigi

Pameran otomotif bergengsi di Amerika, Chicago Auto Show 2012 yang dihelat delapan Februari mendatang, akan menjadi saksi diluncurkannya Toyota Land Cruiser 2013.

Ajang tersebut dimanfaatkan Toyota dalam mengeluarkan generasi terbaru dari mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang selalu menjadi fenomenal baik di Amerika maupun negara lainnya.

Setiap tahunnya, Toyota selalu melakukan perubahan pada Land Cruiser yang diluncurkan ke 188 negara, termasuk Indonesia. Dari segi eksterior, perubahan terlihat pada grill depan, bumper depan yang lebih rendah, lampu LED dan lampu kabutnya di desain ulang dan garis di samping kiri dan kanannya telah di crom.

Desain interiornya tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Sandtone dan Black. Keduanya menawarkan pilihan yang berbeda, dari jok, warna bumper serta ruang kabin yang lebih luas dan beberapa bagian pada dashboard yang dilengkapi croam. Desain interiornya terlihat lebih dinamis dan simpel. Demikian dilansir, Inautonews, Kamis (2/2/2012).

Urusan dapur pacunya, Land Cruiser generasi terbaru ini dibekali mesin besin V8 5.7-liter, enam percepatan otomatis yang dapat menyemburkan tenaga 381 hp dan torsi 401 lb-lf. Mobil ini juga telah menggunakan sistem all-wheel-drive (AWD) yang dapat memudahkan pengendara untuk berakselerasi.

Lebih lanjut, menganai harga, Toyota Land Cruiser 2013 yang akan di pasarkan di Amerika ini belum diumumkan. Namun, untuk pasar otomotif Inggris SUV dengan kapasitas delapan orang ini dibanderol GBP62.285 atau setara Rp866 jutaan.

Sumber gambar: Autoevolution

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.