Toyota Hybrid 2012 Dilengkapi Software Telematik

Toyota Motor Corporation membenamkan teknologi terbaru, software telematik pada mobil besutan terbarunya, Toyota Hybrid 2012. Menggandeng Microcoft, kedua perusahaan tersebut mengembangkan aplikasi baru dimana energi yang dihasilkan Toyota Hybrid berasal dari aliran listrik.

“Kami bersama Microsoft melihat potensi untuk mengembangkan teknologi masa depan berbasis manajemen energi terpadu. Karena itu, kami dengan optimis memunculkan teknologi telekomunikasi dan informasi yang dilengkapi GPS dan multi-technology lainnya,” ungkap Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corporation.

Rencananya, dalam kerjasama itu akan diinvestasikan juga sebesar US$12 juta pada Toyota Media Service Corp. Pada mobil Hyrid ini nantinya software telematik didukung pula oleh Windows Azure dan Microsoft SQL Alure.

Aplikasi terbaru ini nantinya akan dapat mengoperasikan data dan penyimpanan data dengan koneksi internet yang mengandalkan sistem plug ini Hybrid pada Toyota. Kedepannya, Toyota dan Microsoft akan menghadirkan pula teknologi Smart Center. Adalah sistem on-board sehingga penggunaan teknologi lebih efisien.

“Inilah suatu kebanggaan besar di mana manufaktur terbesar di dunia untuk mobil dan peranti lunak komputer dapat bekerjasama,” ujar Steve Ballmer, CEO Microsoft.

Diperkirakan kemunculannya pada awal tahun depan, konsumen akan mendapatkan sebuah program yang terkoneksi oleh sistem hybrid yang dapat dikontrol dimanapun. Salah satunya, pengemudi bisa mengecek tenaga baterai dengan menggunakan telepon seluler.
(maya/CN19)

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.