Toyota Hilux 2012: Garang dan Tangguh

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Hilux 2012 baru, siang tadi (13/7), di Menteng, Jakarta Pusat. Tampilannya kini lebih garang dari pada sebelumnya.

Tampang barunya yang kini lebih mirip Toyota Land Cruiser akibat tampilan facelift, double cabin yang diimpor langsung dari Thailand, bumpernya yang tampak lebih dinamis, Sisi luar yang mencolok telah diubah yaitu pada gril depan, head lamp, lampu kabut, air scoop dan velg.

Senjata rahasia mobil ini yang membuatnya tangguh ada dibalik kap mesinnya, yaitu, mesin 2.50L yang telah diperkuat Common Rail VN Turbo Intercooler (VNT). VNT memberikan tekanan udara yang lebih besar pada putaran mesin yang lebih rendah daripada Turbocharger biasa yang berukuran sama. Hasilnya torsi menjadi lebih besar meski putaran mesin rendah.

Mobil ini memiliki beberapa pilihan warna, diantaranya Super White II, Silver Metallic, Silky Gold Mica Metallic, Dark Steel Mica, Black Mica, Dark Grey Mica Metallic, Blue Metallic dan Super Red II.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 309,2 juta sedangkan tipe G dipatok Rp 328,2 juta. Untuk Hilux Single Cab (Deck) Rp 148,5 juta dan tipe Cab & Chassis Rp 141,5 juta sementara model baru yakni tipe diesel dibanderol Rp 156,2 juta.

*dikutip dari berbagai sumber
(tiko septianto/CN32)

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.