Tips Membersihkan Wiper

Wiper
Wiper

Membersihkan

Jika kaca depan Anda belum jernih setelah menggunakan washer kaca depan atau jika tangkai wiper berbunyi sewaktu bergerak, mungkin ada wax atau bahan lain pada karet wiper atau kaca depan.

Bersihkan sisi luar kaca depan dengan larutan pembersih atau deterjen lembut. Kaca depan Anda bersih jika tidak terbentuk butiran air sewaktu disiram dengan air bersih. Bersihkan karet wiper dengan cara mengelapnya dengan kain yang dibasahi dengan larutan pembersih atau deterjen lembut. Lalu bilas karet wiper dengan air bersih. Jika kaca depan Anda tetap belum jernih sesudah karet dibersihkan dan wiper digunakan, karet wiper harus diganti.

Mengganti

1. Tarik ke atas tangkai wiper.
2. Dorong pin pengunci, lalu lepaskan karet wiper.
3. Pasang karet wiper baru pada tangkai wiper sampai terdengar bunyi klik.

Setelah karet wiper diganti, kembalikan tangkai wiper ke posisinya semula. Jika tidak, tangkai bisa rusak bila kap mesin
dibuka.

Pastikan karet wiper menyentuh kaca. Jika tidak, tangkai wiper bisa rusak akibat tekanan angin.

Jika Anda memberi wax pada permukaan kap mesin, berhati-hatilah jangan sampai wax masuk ke dalam lubang penyemprot.
Hal itu dapat menyebabkan lubang tersumbat atau washer kaca depan tidak bekerja dengan baik. Jika lubang kemasukan wax, bersihkan dengan jarum.

One thought on “Tips Membersihkan Wiper”

  1. Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti ini, kesehatan wiper kaca sangat penting, ketika panas menyengat, hujan bisa tiba-tiba turun mengikuti perubahan cuaca. Jika wiper tidak siap bekerja, perjalanan anda dapat terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.