The New Daihatsu Terios, Lebih Irit 6 Persen

Mengambil lokasi di Brigade 3234 Gunung Putri Bogor (5/10), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan The New Daihatsu Terios dalam acara yang dikemas dengan nuansa adventure.

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007, Daihatsu Terios telah menjadi city SUV pilihan masyarakat Indonesia dan mendapat respon yang baik dari kalangan eksekutif muda yang berjiwa adventure. Dengan semakin tingginya tingkat permintaan konsumen dan ketatnya persaingan di pasar SUV membuat PT ADM me-refresh produk Terios.

“The New Daihatsu Terios kini hadir dengan konsep disain ‘Stylish and Adventure SUV’, Dimana penyempurnaan di bagian styling baik eksterior maupun interior, membuat semakin sporty, serta penambahan dan penyempurnaan beberapa fitur untuk meningkatkan kenyamanannya, sebagai 7-seater SUV.” ujar Marketing Director PT ADM – Amelia Tjandra.

Amelia Tjandra menambahkan “Berdasarkan hasil fuel consumption test yang telah dilakukan internal, The New Daihatsu Terios menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit 6 % dibandingkan versi sebelumnya, yaitu rata-rata sekitar 1 Ltr : 11,7 KM, dengan kondisi jalan sehari-hari, 4 penumpang dan AC single”.

“Dengan harga yang terjangkau yaitu mulai Rp 155 juta, The New Daihatsu Terios kami targetkan untuk dapat terjual sebanyak 1,600 unit setiap bulannya, dan kami yakin produk ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia karena kualitasnya yang telah terbukti,” ujar Suparno Djasmin, CEO PT. AI-DSO Tbk.

Mulai dari eksterior, New Daihatsu Terios mengalami pembaharuan mulai dari bagian depan, samping hingga belakang. Di bagian depan, SUV ini tampil semakin sporty dengan desain baru front grille, bumper depan yang lebih kokoh, serta air dam lebih lebar dan aerodinamis.

Tampak dari samping, New Terios juga menampilkan desain velg baru. Sedangkan di belakang, saudara kembar Toyota Rush ini hadir dengan desain baru bumper belakang yang dilengkapi dengan reflector yang lebih terang dan lampu belakang dengan tipe clear lens.

Masuk ke bagian dalam, interior New Terios terlihat semakin mewah dengan warna dan motif baru yang sedikit lebih gelap dibanding pendahulunya. Perubahan signifikan terlihat pada desain Dashboard baru yang mengaplikasikan integrated head unit yang menyatu dengan center meter cluster, dilengkapi dengan tombol audio pada stir membuat kendaraan berkapasitas 7-penumpang ini menjadi lebih mewah.

Untuk meningkatkan kenyamanan, kursi pengemudi kini dapat diatur ketinggiannya sesuai dengan postur tubuh. Plus pengaplikasian 1-touch tumble yang memudahkan keluar masuk penumpang ke baris ketiga, serta sandaran kursi baris ketiga yang dapat dilipat terpisah sesuai kebutuhan.

Masih berbicara kenyamanan, karakteristik coil spring dan shock absorber juga mengalami penyempurnaan; membuat penumpang di baris ketiga merasa lebih nyaman serta kestabilan berkendara yang lebih baik. Insulator juga disempurnakan sehingga menghasilkan suhu kabin yang lebih dingin, terutama saat mesin idle.

Penggunaan teknologi EPS (Electronic Power Steering) pada sistem kemudi membuat The New Daihatsu Terios lebih nyaman dikendarai, karena stir lebih ringan dan konsumsi bahan bakar juga lebih hemat 6 % dari versi yang lama. Teknologi EPS menggunakan motor listrik sehingga tidak membebani kerja mesin.

Untuk fitur keamanan, varian Automatic dari The New Daihatsu Terios kini dilengkapi dengan teknologi shift lock yang memberikan keamanan lebih di saat parkir, terutama di jalan yang menanjak/menurun.

The New Daihatsu Terios hadir dengan (6) pilihan warna yakni Midnight Black, Classic Silver, serta 4 pilihan warna baru Sand Gold, Royal Red, Icy White dan Nobel Grey. Terios baru dipasarkan dengan harga on the road Jakarta sebagai berikut:
TS M/T Rp 155,4 juta;
TS A/T Rp 169,1 juta;
TX M/T Rp 183,7 juta; dan
TX A/T Rp 194,6 juta.

Sebagai tambahan informasi, disediakan pula paket Extra aksesoris untuk variant TS dan Adventure TX.

SA

Sumber: Kendaraan.Info

Leave a Reply

Your email address will not be published.