Tata Motors Hadirkan Sumo Grande

Tata Motors memiliki varian terbarunya, D-Cab Sumo Grande. Mobil berkapasitas penumpang 7 orang ini telah dipersenjatai mesin 2.2 liter Direct Injection Commonrail Turbo Intercooled Diesel.

Mesin ini yang dimiliki Sumo sama dengan Xenon, sehingga soal kemampuan juga dibilang memiliki kemiripan. Sumo mampu menggeber daya 140 PS pada 4.000 rpm, dan torsi maksimum berada pada angka 320 Nm di 1.700-2.700 rpm.

Selain itu, Sumo Grande juga memiliki desain yang tak berbeda jauh dengan Xenon. Mobil berdimensi panjang 4.421 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.940 mm ini memiliki desain persegi yang dominan. Namun, bumper depannya lebih aerodinamik dengan grill besar kelir hitam yang senada dengan air intake-nya.

Sebagai mobil keluarga, Tata menghadirkan Sumo dengan kenyamanan kabin yang dimilikinya. Serupa dengan Xenon, interior yang meliputi jok dan sistem audio dibuat sama untuk Sumo.

Seperti juga mobil-mobil Eropa lainnya, Sumo mengadopsi teknologi keyless entry. Selain itu, dibagian kunci staternya mampu berpendar saat gelap karena menerapkan teknologi ilumination.

Sumo melintasi jalanan dengan roda penggilas berukuran ukuran 235/70 R16, berpadu dengan suspensi independent, wishbone dengan coil spring didepan, dan parabolic leaf spring di belakang sehingga tetap nyaman untuk digunakan perjalanan jauh.
(maya/CN19)

Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.