Suzuki Perlihatkan Calon Mobil Murah

Jakarta – Pemerintah bersiap mengeluarkan regulasi untuk menciptakan mobil murah di Indonesia. Pabrikan mobil pun seolah berlomba untuk menciptakannya. Selain Daihatsu, Suzuki juga siap membuat mobil murah. Konsep tampang mobil tersebut kini dipamerkan dengan nama Suzuki Concept-G.

Dilihat dari tampangnya, kita akan mendapatkan sebuah mobil kompak yang memiliki garis sederhana.

Dimensi mobil ini meliputi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.535 mm. Dengan dimensi seperti itu, Concept-G pun diharapkan akan bisa meliuk lincah di keramaian jalan.

“Kita siap. Tapi kita tidak bisa ngomong langsung. Kita tidak bisa mengiyakan atau membantahnya karena kita sekarang sedang menunggu regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah,” ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho di arena Indonesia International Motor Show, JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Endro mengatakan kalau masa depan mobil ini sebenarnya masih tergantung oleh pemerintah. “Kita lihat dulu dan tunggu regulasinya keluar,” imbuhnya.

Untuk urusan dapur pacu, mobil tersebut akan mengusung mesin bensin. Namun Endro masih enggan membocorkan berapa kapasitas mesin yang masuk dalam K Series tersebut.

“Itu tadi, mari kita tunggu kejelasan dari pemerintah,” pungkasnya.

“Yang pasti konsep mobil murah kita adalah mobil kompak yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar,” tutup Endro.

Sumber: detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published.