Subaru XV, SUV untuk Kaum Muda

Shanghai – Produsen mobil asal Jepang, Subaru, resmi memperkenalkan sebuah mobil konsep crossover baru, yang bernama Subaru XV. Mobil itu akan diperkenalkan pada gelaran Shanghai Auto Show 2011.

Uniknya, Subaru mengklaim crossover ini menggunakan desain yang dinamakan “Proten”, yakni merupakan paduan antara Professional tool (kecanggihan teknologi) dan Trendy design (desain yang trendi).

Meskipun tidak menyebut secara rinci spesifikasi mesin yang diusungnya, namun Subaru mengatakan bahwa XV menggunakan produksi mesin 4 silinder boxer berkapasitas 2.0-liter dengan teknologi DOHC.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut lantas disalurkan ke sistem penggerak empat roda melalui bantuan transmisi Lineatronic CVT.

Sesuai dengan segmen yang bakal disasar, yaitu kalangan muda, tampilan mobil ini sangat bergaya sporti. Atap misalnya, tidak lagi menggunakan lembaran pelat seperti mobil pada umumnya, melainkan kaca (panoramic roof).

Tampilan depan pun cukup agresif, dengan adanya kisi-kisi (grill) berdesain anyar, serta lampu depan dan belakang berbentuk heksagonal. Penampilan semakin ngejreng karena mobil ini dibalur dengan cat hijau terang.

Tak lupa, FHI melengkapinya dengan peranti hiburan yang dilengkapi layar sentuh multifungsi. Masuk ke dalam, aura sporty makin terasa berkat penggunaan lapisan kulit berwarna putih keperakan.

Hanya saja, Subaru sama sekali belum memberikan informasi kapan mobil itu diproduksi, berikut harga jualnya.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.