Subaru Hadirkan WRX STI Spec C

Tokyo – Setelah baru-baru ini menghadirkan WRX STI edisi khusus, Fuji Heavy Industri kembali menghadirkan mobil spesial. Pasar domestik Jepang kini kedatangan Subaru Impreza WRX STI. Namun, yang membuatnya spesial adalah terdapat perubahan di bagian mesin dan sasisi sehingga Subaru menamakannya Impresa WRX STI spec C.

Mobil tersebut menggunakan mesin boxer berkapasitas 2.000 cc turbocharged. Subaru mengatakan, mesin tersebut telah menerima upgrade pada bagian turbo dan remap ECU sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 308 hp dan torsi maksimum 430 Nm.

Agar lebih stabil, kendaraan ini juga dilengkapi nimbler handling, penguatan cross members untuk suspensi depan, dan limited slip differential pada bagian belakang.

Tak cuma itu, supaya mobil menapak sempurna, digunakan ban Bridgestone Potenza RE070 berukuran 245/40R18, untuk membalur pelek 18 inci baru yang ringan namun kuat. Impresa spec C ini juga telah mengalami diet, dengan menggunakan kap mesin aluminium dan kaca laminar yang ringan untuk jendela depan dan samping.

Bagian lain yang telah direvisi adalah pompa bahan bakar, kaliper rem Brembo yang dilabur warna emas, serta satu set kursi Recaro sebagai piranti opsional.

“Menggunakan basis Impreza WRX STI, sebagai ikon Subaru, WRX STI spec C fitur hadir dengan menggunakan mesin dan performa sasis serta tubuh yang ringan. Sehingga memperkuat kehadirannya di arena mobil ber performa tinggi dengan memberikan sensasi mengemudi yang unik khas Subaru,” tulis Subaru dalam siaran persnya.

Foto: .topspeed.com

Sumber: Okezone

One thought on “Subaru Hadirkan WRX STI Spec C”

  1. Mobil yang dibangun dengan basis Subaru WRX STI yang merupakan ikon mobil sport Subaru itu diklaim lebih lebih ringan lincah dan lebih bertenaga..Laman japanesesportcars.com Selasa 21 12 menyebut satu diantara keunggulan Impressa WRX Spec C adalah penggunaan ball bearing sebagai bantalan sumbu turbin twin scroll turbocharger. Bahkan di saat mobil melibas lintasan yang ekstrim sekali pun..Tak lupa Subaru menggunakan bahan aluminium di beberapa bagian bodi termasuk kap mesin.Pelek pun dipilih dari bahan yang ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.