Sensasi Turbo dari Peugeot

Jakarta – Peugeot menawarkan sensasi mesin turbo bensin di sedan kompak dengan harga menarik, kaya fitur, dan bebas biaya perawatan selama 5 tahun. Itulah kelebihan Peugeot 408 1.6 Turbo dan 2.0, yang baru diluncurkan agen tunggalnya, PT Astra International Tbk.

Peugeot 408 1.6 Turbo yang sporty menggunakan mesin yang lebih hi-tech. Mesin empat silinder berkapasitas 1.6 liter DOHC, VVT (Variable Valve Timing), Twin Scroll Turbo High Pressure yang bisa mengail tenaga hingga 163hp/6000rpm. Sedangkan puncak torsinya 240Nm sudah dicapai sejak 1400rpm. Sungguh ini angka-angka yang cukup impressif.

Saudaranya, Peugeot 2.0 menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter DOHC,VVT yang memproduksi daya 145hp/6000rpm dan torsi 200Nm/4000rpm.

Perbedaan lain menurut C. Herliyoso, CEO Astra International Peugeot, ada pada desain alloy wheel, pelapis kursi, roda dan jumlah airbag. “Yang Turbo airbag ada enam, yang 2.0 airbagnya ada dua,” tuturnya, usai meluncurkan model itu di Plaza Senayan, Jumat (15/6).

Ada perbedaan lain, berdasarkan data spesifikasi yang ada di brosur, versi Turbo juga sudah dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP) dan Anti-Skid Regulation (ASR). Varian 2.0 minus perangkat safety itu.

Harga yang ditawarkan untuk Turbo Rp 389,5 juta dan tipe 2.0 Rp 317 juta. Semua harga off the road.bHarga itu sudah termasuk Free Peugeot Maintenance Package. Tersedia empat warna pilihan yaitu: Alpine White, Velvet Silver, Aster Grey, dan Premium Black.

Sumber: Gatra

Leave a Reply

Your email address will not be published.