Rolls-Royce Phantom Seri II Hadir Di Indonesia

Jakarta – Meskipun bertitel negara berkembang, Indonesia menjadi pasar penting bagi produsen mobil-mobil premium dunia. Contohnya Rolls-Royce yang menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan varian terbaru Phantom Seri II di kawasan Asia Pasifik. Mobil mewah asal Inggris ini hadir dengan 4 varian yaitu Phantom, Phantom Extended Wheelbase, Drophead Coupe dan Coupe.

Uniknya, konsumen bisa melakukan pesanan sesuai seleranya. Misalnya pilihan warna cat mobil dengan 44.000 macam warna, pelapis kayu dalam ragam pilihan tak terbatas, hingga bentuk jahitan, gaya dan warna pelapis kulit. Program sesuai pesanan ini dinamakan bespoke yang dibuat untuk menyesuaikan dengan kepribadian pemiliknya. Bespoke ini sangat diminati, bahkan sekitar 90% konsumen Phantom di Asia Pasifik memilih Phantom secara custom.

Meskipun pihak Rolls-Royce Indonesia belum menyebut harga dan jumlah pesanan yang diterima, namun diakuinya sudah ada peminat serius yang akan meminang Phantom Seri II. “Pengiriman pertama untuk Phantom generasi baru ini akan dimulai pada September 2012. Kami tidak bisa langsung cepat-cepat kirim, karena setiap mobil harus dibuat khusus sesuai permintaan konsumen,” ujar Hal Serudin, Corporate Communication Manager Asia Pasifik Rolls-Royce Motor Cars Limited di Jakarta, baru-baru ini.

Serudin menambahkan, saat pemesanan dari konsumen diterima, paling cepat pengerjaan customized sesuai keinginan konsumen akan selesai paling cepat 3 bulan kemudian. Pengerjaan akan lebih lama lagi, jika konsumen banyak melakukan penggantian pernak-pernik pada Phantom Seri II.

Phantom Seri II dilengkapi mesin super gahar berkapasitas 6.750 cc V12 dengan tenaga 460 ps dengan torsi 720 Nm. 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 5,8 detik dengan kecepatan mamksimal dibatasi sampai dengan 250 km/jam. Tenaga tersebut disalurkan pada transmisi otomatis 8-speed yang presisi. Konsumsi bahan bakarnya disebutkan lebih irit 10% dibanding sebelumnya menjadi 4,5 km/liter.

Lampu depannya bersistem LED dan telah dilengkapi sistem navigasi satelit dengan peta 3D. Piranti standar lainnya adalah kamera yang akan ditampilkan pada layar monitor 8,8 inci, hard-drive penyimpan musik, hingga sistem audio surround sound LOGIC7 lansiran Harman Kardon yang memberikan hiburan layaknya sebuah konser musik. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.