Qin, Mobil Listrik Buatan China

Beijing – Produsen mobil China mulai menampakkan taringnya dengan mengeluarkan kendaraan berteknologi tinggi seperti mobil listrik. Salah satu produsen yang baru-baru ini memperkenalkan model terbarunya adalah BYD.

Dilansir Carscoop, dalam ajang Beijing Auto Show 2012 yang akan berlangsung pekan depan , BYD akan melakukan debut mobil listrik konsep mereka berjuluk Qin.

Sedan dengan tampang elegan ini akan menggunakan teknologi Dual-mode BYD DM II yang digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik, dimana tenaga yang dihasilkan ditransfer melalui penggerak roda depan.

Sedan empat pintu ini diklaim mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 kph, hanya memakan waktu 6,9 detik. BYD juga menyebutkan untuk menggerakan Qin sejauh 100km hanya memakan biaya 16 Yuan atau setara Rp23.271.

Sayangnya, BYD belum mengkonfirmasi perihal kepastian sedan canggih ini akan masuk tahap produksi.

Dalam pameran automotif terbesar di China ini, produsen asal negara tirai bambu tersebut juga akan memamerkan salah satu merek mobil listrik yang merupakan hasil kerjasama antara BYD dengan raksasa automotif Jerman yaitu Mercedes-Benz yang dijuluki new Denza.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.