Porsche Akan Luncurkan 911 Edisi Khusus

Jerman – Produsen mobil sport asal Jerman Porsche, dikabarkan telah membuat Carrera 911 edisi khusus yang bernama 911 Black Edition. Menurut rencana, mobil yang tersedia dalam versi coupe dan cabriolet tersebut akan dibuat dalam jumlah yang cukup terbatas, yakni 1.911 unit untuk seluruh dunia.

Sesuai namanya, di bagian eksterior mobil tersebut dilabutr dengan cat berwarna hitam, yang nampak serasi dengan paduan pelek alloy berukuran 19 inci. Karena palangnya yang lebar, kita bisa dengan mudah melihat trem cakram berukuran besar yang diapit oleh kaliper berwarna hitam.

Untuk sektor dapur pacu, 911 Black Edition ini menggunakan mesin 6 silinder berkapasitas 3.600 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 345 hp.

Mesinnya tersebut lantas dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatis. Untuk versi Coupe, dapat melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,9 detik, sementara versi Cabriolet agak lebih lambat dengan catatan waktu 5,1 detik.

Bila pedal gas terus diinjak, Porsche Black Edition tersebut dapat tembus hingga kecepatan yang dibatasi secara elektronik 289 km/jam.

Seperti diluar, dibagian interior juga terlihat permainan warna hitam, seperti roda kemudi, instrument cluster, tuas gear, serta konsol tengah.

Meskipun mobil kencang, namun telingan pengendara tetap dimanja dengan penggunaan audio buatan BOSE, tak tanggung-tanggung, ada sekitar 13 speaker yang dipasang pada kabin yang sempit tersebut, termasuk subwoofer aktif.

911 Black juga dilengkapi dengan fitur navigasi GPS, audio interface, cruise control,automatic anti-dazzle, sensor parkir serta sensor hujan.

Mobil ini akan tersedia di Inggris dan Irlandia mulai bulan April ini, dengan harga dari £ 67,270 atau sekira Rp 900 jutaan untuk Coupe dan £ 74.958 atau sekira Rp 1,1 miliar untuk Cabriolet.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.