Pilih Pilih Tempat Parkir Saat Musim Hujan

Pilih Tempat ParkirMemilih lokasi parkir yang tepat adalah salah satu cara menghindari kerusakan pada kendaraan kesayangan. Terutama pada musim hujan seperti sekarang ini, ketika hujan seringkali disertai angin kencang. Memarkir mobil sembarangan meningkatkan risiko mobil Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu kami himbau untuk lebih berhati-hati saat memilih lokasi parkir pada musim hujan.

Hindari parkir di bawah pohon, terutama pohon besar dan rindang karena umumnya batangnya rapuh akibat usia tua. Batang atau ranting yang jatuh mengenai mobil Anda bisa menimbulkan kerusakan.

Hindari parkir dekat papan reklame (billboard), yang rawan roboh akibat terpaan hujan dan angin. Saat terkena hujan dan angin papan reklame akan mendapat tekanan yang cukup besar, sementaran tiang penyangganya bekerja ekstra menahan tekanan angin dan hujan. Apabila tiang penahannya tidak kuat menahan beban tambahan atau sudah rapuh, kemungkinan besar papan reklame jatuh dan menimpa kendaraan yang parkir disekitarnya.

Pilih lokasi yang lebih tinggi, jauhi tempat yang rendah atau cekungan. Air hujan akan mengalir ke tempat yang lebih rendah dan mengakibatkan genangan. Memarkir kendaraan di tempat yang rendah atau cekungan berisiko mobil terendam genangan air. Jika tidak dapat menemukan tempat yang lebih tinggi untuk memarkir mobil, mintalah bantuan petugas parkir untuk menjaga dan menginformasikan Anda saat ketinggian genangan air sudah meningkat dengan cara meninggalkan nomor telpon ke petugas parkir.

Usahakan tidak parkir di dekat dengan tembok. Pertimbangannya, ada kemungkinan tembok di sekitar lokasi parkir sudah tua dan rapuh sehingga rawan roboh, terutama saat hujan dan angin kencang. Risiko mobil rusak parah sangat mungkin terjadi jika terkena runtuhan tembok.

Sumber: Aspira

Leave a Reply

Your email address will not be published.