Penantang Nissan Juke dari Prancis

Citroen 2CVPabrikan Citroen menyatakan siap menghadirkan generasi penerus Citroen 2CV pada 2014 mendatang. Mobil asal Prancis yang didasarkan pada Citroen C4 ini akan menantang Nissan Juke.

Dilansir Autobild, Kamis (3/1/2013) mobil yang dengan julukan E3 Essential memiliki panjang 4,3 meter. Untuk diketahui, styling mobil ini terinspirasi oleh C-Cactus Concept yang melakukan debutnya pada Frankfurt Motor Show 2007 silam.

Desainnya begitu segar dan nampak sangat modern. Mobil ini mengadopsi sunroof cukup lebar, sehingga cahaya matahari akan sangat terang menyinari saat digunakan pada siang hari.

Sayangnya belum ada kabar pasti mengenai jantung pacu yang digunakan. Namun bocorannya, mobil ini akan m,enggunakan jantung mekanis disel yang mampu menghasilkan tenaga 92 hp serta dua mesin bensing yang memproduksi daya 80 hp dan 100 hp.

Mobil ini akan hadir lebih dulu sebagai model konsep pada Frankfurt Motor Show 2013 sebelum model produksi diluncurkan pada musim semi 2014 dengan kisaran harga 16.000 Euro atau setara Rp205 jutaan.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.