Peluncuran Perdana Audi A6 2.0 TFSI

Audi tampil dalam ajang Indonesia International Motor Show ke-20 menampilkan beberapa teknologi dan desain terbaru. Audi A6 2.0 TFSI mengusung mesin terbaru yang lebih efisien. Jenis mesin terbaru yang disematkan tersebut akan melengkapi jajaran model Audi A6 sebelumnya yang telah sukses hadir di Indonesia semenjak tahun 2007.

Audi A6 2.0 TFSI tampil dengan mesin yang lebih kecil tanpa mengorbankan kemampuan performanya serta kerja mesin lebih halus dan pemakaian bahan bakar yang lebih irit. Mengusung teknologi bensin yang canggih, mesin empat silinder terbaru ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 180 tenaga kuda (horse power/hp) pada rentang 4.000 – 6.000 rpm. Untuk torsinya sendiri sangat berlimpah, yaitu 320 NM pada rentang 1.500 – 3.900 rpm.

Kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 8.3 detik dan kecepatan maksimum mampu mencapai 226 km/jam. Dengan performa yang sangat memukau tersebut dalam waktu yang bersamaan konsumsi bensin hanya berkisar 6.4 km/l kombinasi pemakaian antara perkotaan dan jalan bebas hambatan. Mesin tersebut dioperasikan secara elektronik dengan teknologi transmisi delapan percepatan otomatis continuously variable multitronic terbaru.

Selain itu, tujuan utama dalam keikutsertaan Audi di ajang IIMS adalah memperkuat posisinya ebagai merek bergengsi dan mewah di segmen mobil premium. Pada IIMS ke-20 kali ini merupakan ajang tampilan 4 model terbaru Audi termasuk model Product Improvement-nya (PI) yaitu – Audi A4 2.0 TFSI (PI) dan 1.8 TFSI, New Audi A5 2.0 TFSI (pintu dua), New Audi Q3 2.0 TFSI Quattro serta beberapa model menarik lainnya seperti Audi A8 3.0 TFSI Quattro, Audi Q5 2.0 TFSI Quattro dan Audi Q7 3.0 TFSI Quattro sehingga total model yang akan ditampilkan oleh Audi berjumlah 7 unit.

Sumber: Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.