Opel Zafira, Van Paling Menyenangkan

RUSSELSHEIM, JERMAN – Lebih dari 14.000 pembaca majalah Auto Motor und Sport (AMS) Jerman. memilih Opel Zafira model terbaru sebagai mobil van kompak paling menyenangkan.

Ini merupakan penghargaan kelima yang diterima Zafira sebagai mobil van kompak pilihan pembaca.

Vice President Design GM Eropa Mark Adams mengatakan, hasil polling ini merupakan ungkapan kebebasan dari pembaca. “Kami akan terus menyegarkan desain Zafira sehingga akan lebih atraktif dan fleksibel seperti yang kami lakukan pada model konsep Meriva dan Flextreme,” ungkap Adams.

Tampilan eksterior Zafira terbaru lebih sporty. Pada bagian depan, engine hood membentuk formasi “V” seperti panah. Ini memberikan kesan kokoh dan lebih bertenaga. Desain atap juga lebih ramping untuk menambah aerodinamis.

Selain itu, desain Zafira juga tidak mudah basi. Ini membuat Zafira selalu fresh dan tidak ketingalan zaman, meski generasi keduanya sudah dipasarkan selama empat tahun.

Desainnya terlihat kompak, namun ruang mobil cukup untuk menampung tujuh orang. Pengaturan jumlah penumpang pun bisa fleksibel dengan tempat duduk yang dapat dirombak untuk enam hingga dua penumpang saja. Ini dikarenakan, bangku bisa dengan mudah dilipat untuk memberi ruang lebih untuk bagasi.

Jika ditumpangi dengan dua orang saja, bagasi cukup menampung hingga 1.820 liter. Sementara jika dinaiki 5 orang, kapasitas bagasi mencapai 645 liter.

Penghargaan diberikan pimpinan editor AMS Bernd Ostmann kepada Adams saat penutupan Paris Motor Show beberapa waktu lalu.
(ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.