Nissan March Terbukti Lincah

Selama dua bulan penjualannya mendekati 2000 unit

Jakarta – Si mungil Nissan March terbukti lincah. Karena kegesitannya itu, city car dengan mesin 1200 cc ini terjual mendekati angka 2000 unit. Padahal, si mungil yang digadang-gadang PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) ini belum genap dua bulan menyapa pasar mobil Indonesia. “Tahun ini kami mentargetkan penjualan sebanyak 10.000 unit,” tegas Teddy Irawan, Deputy Direktur Marketing & After Sales Service NMI.

Dengan respon yang begitu bagus di akhir tahun 2010, bukan tidak mungkin March akan mengganggu perjalanan pemain lama di segment city car, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift hingga segment kendaraan yang kini sedang digarap KIA Picanto, Hyundai i-10 dan sebagainya. Mengapa?

Ya, karena trend penjualan yang naik hingga 5 kali lipat sudah diperlihatkan si mungil yang menjadi kebanggaan baru Nissan itu. Di awal pengenalan secara tidak resmi di bulan November, March berhasil terjual sebanyak 358 unit. Kemudian pada akhir tahun, angkanya berubah menjadi 1.548 unit!.

Menurut Dinne Musu, Public Relations Manager NMI, permintaan tertinggi untuk March terlihat pada model transmisi otomatiknya yang mencapai angka 1323 unit. Sementara model transmisi manualnya hanya mencapai 583 unit. Model transmisi otomatik dipasarkan dengan harga Rp. 148,8 juta. Sedang versi manualnya ditawarkan dengan harga Rp. 138,8 juta.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.