Nissan Luncurkan Double Cabin 4×4 NP300 Frontier

Nissan FrontierJakarta, 13 November 2009 Di awal November PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan line-up terbarunya double cabin 4×4 Nissan NP300 Frontier, kendaraan niaga pertama yang dipasarkan oleh NMI. Double cab ini sudah memiliki fitur keselamatan lengkap dengan harga kompetitif.

“Jika double cab sebelumnya, Frontier Navara merupakan kendaraan yang lebih sesuai untuk private use, maka NP300 Frontier merupakan kendaraan yang dipersiapkan untuk kebutuhan komersial tetapi tetap memiliki fitur keselamatan lengkap seperti ABS, Dual SRS Airbag dan side intrusion beam dengan harga yang kompetitif,” kata Teddy Irawan, Deputy Director Sales & Marketing NMI.

Nissan NP300 Frontier merupakan mobil CBU (completely-bulit-up) yang diproduksi di Thailand, diciptakan khusus untuk medan berat. Selain memiliki kemampuan off-road yang tinggi, teknologi canggih yang dimiliki Nissan NP300 Frontier justru membuatnya irit bahan bakar.

NP300 Frontier menggunakan bodi dan sasis yang sama dengan Frontier lama, namun mesin Diesel-nya yang berkapasitas 2.488 cc telah menggunakan YD25DDTi sama dengan Navara. NP300 Frontier didukung oleh turbo dengan top mounted intercooler.

Dengan konsumsi solar yang irit, mesin NP300 Frontier mampu menghasilkan tenaga hingga 133 PS di 3.600 rpm dan torsi hingga 31 Kg-m di 2.000 rpm. Dipadu dengan perbandingan gigi yang tepat, NP300 Frontier mampu memberikan torsi besar pada keempat rodanya di medan berat, sekaligus putaran mesin rendah di kecepatan jelajah sehingga penggunaan bahan bakar menjadi maksimal.

Pengoperasian sistem 4×4 pada Nissan NP300 Frontier amat mudah. Teknologi Shift On The Fly membuat pengemudi tidak perlu menghentikan kendaraan saat mengaktifkan gardan depan.

Selain itu interior juga berbeda, dibuat lebih modern, memiliki kepraktisan tinggi dan dilengkapi audio double DIN dengan CD player. Kelengkapan interior ini membuat berkendara NP300 Frontier menjadi menyenangkan.

Beberapa perbaikan pun dilakukan, seperti kemampuan booster rem yang sangat mendukung kinerja ABS, serta performa Air Conditioner yang mampu mendinginkan kabin dengan cepat. Kondisi ini sangat dibutuhkan di lapangan tambang-tambang Indonesia yang panas.

NP300 Frontier dipasarkan dengan harga Rp. 255 juta on the road Jakarta.

“Dengan harga yang kompetitif plus fitur-fitur canggih yang tersedia, NP300 Frontier merupakan mobil armada yang sangat value for money. Mobil ini sangat sesuai untuk perusahaan yang mementingkan keselamatan bekerja sekaligus kenyamanan,” tambah Teddy. [PT Nissan Motor Indonesia]

Sumber: Kendaraan.Info

Leave a Reply

Your email address will not be published.