Nissan GT-R Edisi Spesial Usain Bolt Berlapis Emas

Yokohama – Fenomena manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, menjalar hingga industri otomotif. Produsen asal Jepang, Nissan, baru-baru ini menghadirkan sebuah mobil sport yang bertemakan pelari asal Jamaika tersebut. Sebuah mobil sport Nissan GT-R berlabur cat warna emas yang disematkan tanda tangan Usain Bolt hadir di markas besar Nissan di Yokohama, Jepang. Rencananya, mobil ini akan segera dilelang melalui sebuah situs online.

Pelelangan mobil sportscar ini rencananya akan dilakukan di situs eBay pada akhir Oktober 2012. Hasil lelang amal dari mobil eksotis ini disebutkan seluruhnya akan disumbangkan kepada yayasan Usain Bolt Foundation. Yayasan sosial milik pemegang medali emas Olimpiade ini bertujuan untuk memberi banyak kesempatan kepada generasi muda di negerinya, Jamaika untuk keluar dari keterpurukan.

Proyek kerjasama antara Nissan dan Bolt ternyata tidak berhenti sampai di situ saja. Pihak Nissan menyampaikan bahwa mereka juga tengah bekerja dengan produk GT-R spesial mereka yang akan diberikan nama limited-edition run Nissan GT-Rs.

Mobil sport yang terinspirasi dari Bolt ini nantinya akan diproduksi massal dan ditawarkan ke seluruh dunia. Soal spesifikasinya, Nissan akan merincinya kemudian.

Produsen asal Jepang ini juga pun mengundang Bolt secara resmi ke Yokohama dan diberi kesempatan untuk menjajal berbagai tipe Nissan GT-R di sirkuit milik Nissan. Dalam kesempatan itu, Nissan juga memberi jabatan khusus untuk Bolt yakni sebagai Director of Excitement. “Balapan adalah inspirasiku, dan aku ingin membantu Nissan untuk menjadi merk yang selalu membuat orang tertarik,” ujar Bolt.

Nissan GT-R Special Edition Usain Bolt ini sangat istimewa karena eksteriornya dilapisi emas asli. “Nissan berbagi semangat kegembiraan yang memikat penonton di seluruh dunia di Olimpiade. Tidak ada seorang pun yang lebih baik daripada Usain Bolt untuk membantu kami menerjemahkan semangat itu menjadi pengalaman besar,” tutur Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer Nissan.

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.