Nissan Berniat Pasarkan Baby Serena

Jakarta – Bagi Nissan Motor Indonesia (NMI), memiliki produk MPV Grand Livina, Serena dan Elgrand dirasa masih belum cukup. Pasar mobil keluarga di Indonesia yang sangat besar, membuat NMI kepincut untuk membawa satu model lagi yaitu NV200 untuk dijual di Indonesia. Bahkan NMI sudah memboyongnya satu unit sebagai bahan penelitian. Namun kapan akan dipasarkan, NMI belum menentukan tanggal pastinya.

“Ya, kami sedang melakukan study terhadap NV200 apakah cocok untuk dipasarkan di Indonesia atau tidak. Jadi kami belum memutuskan apapun, termasuk apakah akan diluncurkan tahun ini atau tidak,” tukas Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI saat perayaan 10 tahun NMI di Indonesia, Selasa 27 September 2011.

Di Jepang, NV200 mengusung mesin 1.600 cc dan akan menjadi masalah jika dipasarkan di Indonesia karena pajaknya akan lebih tinggi. Cara yang bisa dilakukan NMI adalah menggunakan mesin milik Grand Livina yang berkapasitas 1.500 cc. “Kami belum tahu akan menggunakan mesin apa dan jika masuk ke Indonesia pastinya akan ada beberapa penyesuaian,” tandas Teddy Irawan, Vice President NMI.

NV200 akan diposisikan mengisi segmen dibawah Serena sehingga dijuluki Baby Serena. Kapasitas penumpangnya mencapai tujuh orang dengan pintu sliding door dan diharapkan bisa menjadi kandidat menarik mobil pilihan keluarga Indonesia. Nissan juga berencana membuka Nissan Certified Cars, sebuah showroom resmi Nissan dengan lingkup bisnis jual beli dan tukar tambah di dealer resmi Nissan Jatake, Nissan Raden Inten dan Nissan Bintaro. “Kami juga akan membuka satu dealer berkonsep premium di jalan Sudirman Jakarta dalam waktu dekat,” tutup Kimura. (M. Lulut)

Sumber: oto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.