New Toyota Fortuner, tak Sekedar Merubah Wajah

JAKARTA – Toyota New Fortuner tampil dengan wajah baru. Apakah sektor lain ikut mendapat perubahan? Mari kita ulas satu per satu.

Sesuai tradisi facelift, New Fortuner juga terlihat lebih fresh dari pendahulunya. Desain muka lebih gagah dari perubahan grill dan bumper depan. Tetapi ternyata buka itu saja yang berubah. Dapur pacu juga mendapat perhatian.

Dijejalkan mesin 2.695 cc 4 silinder VVT-I, Fortuner baru ini memiliki tenaga yang makin mantap. Tenaga bisa melonjak 160 hp pada putaran 5.200 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya 241 Nm pada 3.800 rpm. Meski masih lamban di putaran bawah, namun “otot’ mesin akan terasa ketika menyentuh 2.500 rpm.

Untuk suspensi, mobil yang memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.840 mm, serta tinggi 1.850 mm tersebut telah menggunakan double wishbone dan pegas koil yang dilengkapi stabilizer di depan, dan 4 link lateral rod di belakang. Perangkat ini dikalim mampu meredam guncangan ketika melewati trek yang kurang rata.

Kenyamanan pengendara juga dimanjakan di dalam kabin. Peredam suara di interior cukup mampu menahan suara bising dari luar dan mesin masuk ke dalam ruang pengendara dan pengemudi. Selain itu New Fortuner juga telah dilengkapi tv 2 Din 7 inchi, yang bisa menyajikan hiburan selama perjalanan.
(ahm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.