New Toyota Auris & Corolla Meluncur Tahun Depan

London – Toyota Motors Inggris telah mengumumkan rencananya mengenai peluncuran All New Toyota Auris dan Corolla sedan pada 2012. Saat ini, kedua mobil tersebut sedang dalam tahap produksi di Turki dan siap untuk menggebrak pasar otomotif Inggris.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat (25/11/2011) untuk memperlancar proses produksi Auris, Corolla dan menambah fasilitas di pabrik, Toyota telah menanamkan investasinya 265.000.000 euro atau setara Rp3,1 triliun.

“Dana tersebut untuk mendukung semua fasilitas dan proses produksi kedua mobil di pabrik yang berada di Turki. Dan juga kami ingin meningkatkan produksi untuk semua mobil Toyota yang akan dipasarkan di negara-negara Eropa,” terang President and CEO of Toyota Motor Europe, Didier Leroy.

Lebih lanjut, kedua mobil terbaru ini siap untuk bersaing dengan mobil hatchback segmen C yang banyak beredar di pasar otomotif Eropa. Untuk Corolla sedan, akan menjadi andalan Toyota di Turki, yang sampai saat ini peminatnya cukup tinggi.

Mengenai dapur pacu, New Toyota Auris ini dibekali mesin 1.6-liter supercharger empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 133 kW pada torsi 202 Nm.

Dengan dibekali mesin tersebut, mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan dengan memiliki kekuatan 36 kW, tentu saja lebih gahar dari Toyota Auris Sport X yang lebih dulu meluncur.

Sumber gambar: Autoevolution

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.