New Porsche Cayman Mengaspal di Indonesia

Porsche CaymanPT Eurokars Arta Utama selaku importir resmi mobil Porsche di Indonesia resmi menghadirkan generasi terbaru sportcar Porsche Cayman untuk pasar nasional. Mobil sport Jerman ini telah mengalami penyegaran yang membuat performanya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

“Model ini adalah model yang sangat baru, lebih ringan, lebih cepat dan bertenaga. Selain itu model ini juga lebih efisien (bahan bakar) dan rendah emisi,” terang Christer Ekberg, Managing Director Asia Pasific saat peluncuran New Cayman di Senayan National Golf, Jakarta (19/3/2013).

Porsche menawarkan model ini dalam dua tipe yakni Cayman dan Cayman S. Model Cayman mengusung mesin enam silinder flat 2.7 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 275 HP.

Mesin ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,4 detik dengan kecepatan maksimum hingga 266 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakar NEDC-nya berada dikisaran 7,7 1/100 km dan 8,2 1/100 km, tergantung pada transmisi yang digunakan.

Sementara untuk Porsche Cayman S, dipersenjatai jantung mekanis 3.4 liter, yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 325 HP. Mesin tersebut mampu membuat Cayman S berakselerasi dari posisi diam sampai 100km/jam dalam waktu 4,7 detik dengan kecepatan maksimum hingga 283 km/jam.

Untuk Porsche Cayman S ini konsumsi bahan bakar NED berada di antara 8,0 1/100 km dan 8,8 1/100 km, tergantung pada transmisi yang digunakan.

Mengenai harga, baik Cayman maupun Cayman S belum dipastikan secara pasti. Namun jika konsumen tertarik untuk memboyongnya dapat langsung menyambangi diler resmi Eurokars.

“Untuk harga belum kami bisa sebutkan, tetapi konsumen bisa hubungi diler-diler terdekat untuk mengetahui rincian harganya,” jelas I Made Sujana, After Sales Manager PT Eurokars Arta Utama.

I Made menjelaskan di Eropa Porsche Cayman dibanderol 65 ribu Euro namun ketika masuk ke Indonesia akan ada biaya tambahan seperti pajak dan administrasi lainnya.

“Di Eropa harganya 65 ribu Euro, setelah ke Indonesia akan ada biaya bea masuk (pajak). Untuk kepastian harga sekali lagi kita belum bisa umumkan, tetapi konsumen bisa ke diler-diler resmi yang akan memberikan informasi lebih rinci berikut opsional-opsionalnya,” tuntas I Made.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.