New Nissan Grand Livina, Empat Titik Pembaharuan

Mengambil tempat di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengawali tahun 2011 dengan meluncurkan New Nissan Grand Livina (10/2).

Sejak dipasarkan secara resmi di Indonesia pada April 2007, penjualan Grand Livina tetap stabil hingga sekarang. Dari awal, MPV ini diposisikan sebagai tulang punggung Nissan di Indonesia dengan kontribusi penjualan hingga sebesar 60 %.

“Dengan tetap mengutamakan desain yang stylish, kenyamanan dan konsumsi bahan bakar yang irit, kini kami menghadirkan New Nissan Grand Livina,” ucap Presiden Direktur NMI – Takayuki Kimura dalam pidato peluncurannya.

Meski sepintas tidak terlihat berbeda dengan pendahulunya, Grand Livina baru memiliki 4 (empat) titik pembaharuan. Di bagian eksterior, MPV ini tampil dengan desain velg alloy dan desain grille baru yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Masuk ke dalam, kendaraan berkapasitas 7-penumpang ini berganti nuansa interior dari sebelumnya berwarna beige (krem) menjadi hitam. Selain itu, speedometer juga berganti warna menjadi putih (kecuali tipe SV) untuk tujuan visibilitas yang lebih baik.

New Nissan Grand Livina masih menggunakan mesin 4-Silinder segaris, DOHC, CVTC tipe HR15DE untuk varian 1.5 SV, 1.5 XV, 1.5 Highway Star, dan 1.5 Ultimate, serta tipe MR18DE untuk varian 1.8 Ultimate.

Model baru ini dipasarkan dengan 5 pilihan warna yaitu: Hitam, Silver, Abu-abu, serta 2 warna baru Merah dan Putih ini dipasarkan seharga mulai dari Rp 169,5 juta hingga Rp 236 juta (on-the-road jakarta).

RM

Sumber: Kendaraan.Info

Leave a Reply

Your email address will not be published.